Cara Flash Andromax V ZTE N986

cara flash Andromax V ZTE N986 – Smartfren Andromax merupakan salah satu brand ponsel yang mematok harga terjangkau untuk produk-produknya.

Sehingga berbagai kalangan bisa mendapatkan ponsel dengan harga terjangkau namun tetap berkualitas dan spesifikasi mumpuni.

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai kelebihan dan kekurangan Andromax V ZTE N986 serta bagaimana cara flash Andromax V ZTE N986.

Untuk Anda yang memiliki ponsel Andromax V ZTE N986 pastinya pembahasan ini sangat penting ya.

Pasalnya dengan dilakukannya flashing akan membuat performa ponsel Andromax Anda menjadi lebih baik.

Andromax V ZTE N986

Smartfren Andromax memang sukses merilis ponsel Andromax I dan juga Andromax U, maka dari itulah Andromax V ZTE N986 juga dirilis.

Software dan Hardware

Ponsel tersebut dibekali dengan sistem operasi Android dengan performa dan fitur yang jauh lebih unggul dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Prosesor Quad Core yang dimilikinya serta touch screen 5 inci dengan kualitas gambar HD menjadikan Andromax V ZTE N986 sebagai salah satu ponsel terbaik yang dimiliki Andromax.

Desain Smartfren ini memang cukup tipis, bahkan untuk ketebalan ponsel hanya 8,9 mm.

Keempat sisinya tidak runcing, alias membulat sehingga lebih nyaman digenggam dan lebih travel friendly.

Layar lebar 16 juta warna, 720 x 1280 pixels, 5 inch full touch screen IPS LCD kapasitif, di bagian depan ponsel hanya ada tiga tombol saja yaitu menu, home dan back.

Sama halnya dengan Andromax U, ponsel Andromax seri V juga mengusung sistem operasi Android Jelly Bean 4.2.

Dengan dual SIM (CDMA dan GSM) sehingga memudahkan Anda untuk memiliki dua nomor sekaligus dari GSM dan juga CDMA seperti Smartfren.

Mengenai hardware, ponsel Andromax V ini menggunakan prosesor Quad Core 1,2 GHz sehingga lebih unggul dibandingkan dengan versi U, chipset MTK 6589, GPU PowerVR SG5X.

RAM 1 GB, sedangkan 4GB untuk memori internal dan miro SD up to 32 GB.

Baca Juga : Firmware Andromax AD686G

Kamera

Bagaimana dengan kameranya? Dari jajaran ponsel sekelasnya tentu Andromax V ZTE N986 bisa dibilang unggul karena memiliki kamera 8 MP dan 1 MP untuk kamera sekunder.

Tidak hanya itu kamera Smartfren Andromax ini dilengkapi juga dengan flash LED, autofocus, geo-tagging, seta fitur untuk melakukan perekaman video sebesar 1080p.

Sehingga mengenai urusan gambar tidak perlu diragukan lagi.

Dengan fitur-fitur tersebut, Smartfren Andromax V ini dibanderol dengan harga 2,3 jutaan pada saat pertama kali dirilis.

Namun tentu untuk sekarang ini harga 2,3 jutaan telah menurun drastis ya.

Saat perilisan ponsel, dengan harga 2,3 jutaan ponsel ini telah dibekali dengan 1,5 GB kuota dari Smartfren, pengguna juga mendapat gratis nelepon selama 20 menit ke operator lain.

Selain itu juga nelepon sepuasnya ke sesama Smartfren dan bisa mendapatkan 60 SMS ke semua operator dengan masa berlaku 30 hari.

Cara Flash Andromax V ZTE N986

Cara Flash Andromax V ZTE N986

Kita memang telah membahas beberapa kali mengenai flash atau flashing pada ponsel ya, nah di kesempatan ini Anda akan mengetahui cara flash Andromax V ZTE N986.

Sebelum melakukan flashing, Anda harus tahu bahwa dengan flash Andromax V ZTE N986 berbagai data yang ada di dalamnya akan terhapus.

Maka dari itulah sebelum melakukan cara flash Andromax V ZTE N986, ada baiknya Anda melakukan backup data penting terlebih dahulu.

Flashing ini sangat berguna agar performa ponsel bisa lebih baik lagi dibandingkan sebelumnya yang terkadang sering lemot atau menutup aplikasi dengan sendirinya.

Untuk langkah-langkah flashing Andromax ini antara lain sebagai berikut:

  1. Sebelum flash, tentunya ada bahan yang perlu Anda siapkan seperti driver MTK USB VCOM, Firmware Andromax V ZTE N986, dan juga SP Flashtool.
  2. Sebelah bahan-bahan di atas sudah siap, download Flashtool, lakukan penginstallan dan ekstrak di komputer ataupun laptop yang Anda miliki.
  3. Selanjutnya Anda perlu menginstall USB Driver, setelah itu buka dan jalankan Flashtool, di tab Scatter Load yang ada pada Flashtool klik Selanjutnya/Next.
  4. Masukkan Firmware MT65XX_Android_Scatter.txt yang ada di folder hasil ekstrak tadi, klik download di Flashtool, Anda harus memastikan semua sudah tercentang kecuali Preloader ya.
  5. Tapi jika Anda memiliki backup Firmware yang original di ponsel Andromax maka bisa mencentangnya.
  6. Setelah itu pastikan ponsel Andromax dalam kondisi nonaktif atau mati agar cara flash Andromax V ZTE N986 bisa berjalan dengan baik.
  7. Saat ponsel sudah kondisi off koneksikan ponsel ke PC atau laptop dengan USB atau kabel data.
  8. Pastikan driver sudah terinstall di komputer atau laptop agar device dapat dideteksi.
  9. Proses flashing atau flash ponsel Andromax V ZTE N986 sedang berlangsung, tunggu beberapa saat hingga proses flash terselesaikan.
  10. Jika proses flashing telah selesai maka akan ada notifikasi OK atau tanda centang warna hijau.
  11. Jika sudah selesai, cabut ponsel Andromax V ZTE N986 dan nyalakan, booting pertama kali usai flashing memang agak lama, jadi Anda perlu sabar ya.

Apa Saja Manfaat Flashing Ponsel Andromax?

Setelah Anda mengetahui cara flash Andromax V ZTE N986, ada baiknya Anda mengetahui apa saja manfaat flashing secara lengkap ya.

Ini dilakukan agar bisa menjadi pertimbangan atau bahkan meyakinkan Anda untuk melakukan flashing.

Berikut ini manfaatnya:

  • Mengatasi bootloop Andromax V ZTE N986 atau berhenti logo pada saat booting.
  • Hang memang hampir mirip dengan bootloop, nah hang ini bisa diatasi dengan flashing.
  • Terkadang pengguna ponsel lupa password atau pola, hal ini bisa diatasi dengan flashing.
  • Terakhir adalah mengatasi unfortuned Applikasi Has Stoped.

Baca Juga : Flash Smartfren A16C3H

Kesimpulan

Kini Anda telah mengetahui cara flash Andromax V ZTE N986, mudah kan langkah-langkanya?

Jangan lupa untuk mempertimbangkan dengan baik proses flshing ya, karena bisa menghapus berbagai data di ponsel.

Tinggalkan komentar