Cara Hapus Akun Mi Lewat Recovery

Cara Hapus Akun Mi Lewat Recovery – Di jajaran ponsel buatan Tiongkok, Xiaomi menjadi salah satu yang paling populer dan banyak sekali masyarakat yang menggunakannya.

Hal tersebut dikarenakan harga Xiaomi terjangkau namun spesifikasi yang diberikan mumpuni.

Di seluruh dunia saja sudah ada jutaan orang yang menggunakan ponsel Xiaomi ini.

Ternyata ada hal lain yang membuat ponsel Xiaomi sangat digemari yaitu terdapat Mi Account atau Akun Mi yang merupakan penyimpanan data dengan basis cloud.

Meskipun Akun Mi sangat membantu, tetap ada pengguna yang ingin menghapus akun Mi, maka dari itulah di pembahasan ini kita akan mengetahui bagaimana cara hapus Akun Mi lewat Recovery.

Manfaat Mi Account / Akun Mi

Cara Hapus Akun Mi Lewat Recovery

Sebelum kita membahas tentang cara hapus Akun Mi lewat Recovery, mungkin ada sebagian dari pengguna Xiaomi yang belum mengetahui apa itu Akun Mi dan apa saja kegunaannya.

Maka dari itulah di poin ini kita akan mengetahui apa saja manfaat atau kegunaan dari Akun Mi.

1. Melacak Keberadaan Ponsel

Pernahkah Anda lupa menaruh ponsel atau bahkan pernah mengalami kehilangan ponsel?

Jika iya maka Akun Mi ini bisa Anda manfaatkan untuk melacak keberadaan ponsel.

Ini menjadi manfaat dari Akun Mi yang paling digemari orang-orang sehingga pada saat lupa menaruh ponsel atau kehilangan ponsel, pengguna akan lebih mudah untuk melacaknya.

Anda bisa menggunakan fitur Find my Phone di Akun Mi untuk melacak ponsel.

Agar bisa menggunakan fitur tersebut, jangan sampai lupa username dan password Akun Mi Anda ya.

2. Lebih Aman untuk Menyimpan Data dan Sinkronisasi Data

Seperti yang diketahui penyimpanan data berbasis komputasi awan memang lebih aman, Xiaomi juga menerapkan sistem penyimpanan berbasis cloud.

Dengan demikian penyimpanan data di ponsel bisa lebih aman jika dibandingkan dengan menyimpan data di file secara konvensional.

Dan adanya Akun Mi juga bisa Anda gunakan untuk sinkronisasi data, jadi kegiatan yang cukup merepotkan seperti penyimpanan ulang foto, video, kontak, dan berbagai data lainnya tidak perlu Anda lakukan.

Anda hanya perlu masuk ke Akun Mi dan berbagai data yang tersimpan di ponsel Anda sebelumnya akan dialihkan.

3. Mi Message

Khusus untuk para pengguna Xiaomi, Anda bisa menggunakan Mi Message yang berguna untuk mengirimkan pesan ke pengguna Akun Mi.

Jika Anda menginginkan kontak personal namun tidak ingin diketahui orang lain, maka Mi Message bisa menjadi pilihan yang tepat.

Baca Juga : Cara Flash Mi4C Via Miflash

7 Cara Hapus Akun Mi Lewat Recovery : Tutorial Lengkap

Setelah membahas mengenai apa saja keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan Akun Mi, kini Anda akan mengetahui bagaimana cara hapus Akun Mi lewat recovery.

Seperti yang diketahui, tidak semua pengguna Xiaomi menginginkan adanya Akun Mi ini, maka dari itulah mereka ingin melakukan penghapusan akun.

Perlu Anda ketahui ya bahwa recovery merupakan suatu fitur sistem yang dikhususkan untuk melakukan reset atau update OS untuk berbagai ponsel Android.

Sebelum hapus Akun Mi lewat recovery, Anda harus memastikan terlebih dahulu bahwa harus mematikan fitur Cari Perangkat lewat Akun Mi.

Hal tersebut dikarenakan fitur Cari Perangkat meminta username dan password Akun Mi jika Anda ingin melakukan reset ulang.

Langsung saja yuk kita simak bagaimana cara-cara untuk menghapus Akun Mi berikut ini.

  1. Setelah fitur Cari Perangkat dinonaktifkan, maka reset bisa dilakukan tanpa terkunci Akun Mi Anda.
  2. Pastikan ponsel Xiaomi dalam keadaan off, setelah beberapa saat silakan hidupkan kembali ponsel dengan cara menekan tombol volume Up + tombol Power secara bersamaan.
  3. Tekan kedua tombol tersebut hingga logo Xiaomi muncul dan berarti ponsel sudah masuk ke dalam mode Recovery.
  4. Lakukan reset untuk menghapus Akun Mi, tombol volume untuk navigasi dan tombol Home untuk konfirmasi.
  5. Gulirkan tombol volume ke bawah sehingga Anda menemukan Wipe Data, tekan tombol Power untuk Oke, dan klik Wipe All Data.
  6. Setelah itu lakukan konfirmasi dan secara otomatis ponsel Xiaomi akan melakukan reset.
  7. Tunggulah beberapa saat hingga ponsel Xiaomi sudah menyala kembali, dan cara hapus Akun Mi lewat recovery pun sudah selesai.

Dengan menerapkan langkah-langkah di atas maka Anda sudah berhasil menghapus Akun Mi dengan menggunakan mode Recovery.

Namun kamu harus memastikan bahwa fitur Cari Perangkat perlu dimatikan terlebih dahulu, karena jika tidak dimatikan maka ponsel Xiaomi akan terkunci sehingga menjadi perangkat yang hilang.

Apakah Perlu Menggunakan Akun Mi?

Tapi apakah sebenarnya perlu menggunakan Akun Mi? Temukan jawabannya di pembahasan berikut.

Akun Mi dapat Anda gunakan untuk mengakses berbagai produk yang ada Xiaomi seperti Mi Cloud, Mi Store, MIUI Theme Store, MIUI Forum, dan juga Mi Talk.

Jadi bisa dikatakan bahwa sama saja seperti Gmail milik Google yang mana para penggunanya dapat mengakses berbagai produk Google hanya dengan satu email saja.

Setiap ponsel Xiaomi memiliki Mi Cloud sehingga bisa menyimpan berbagai file seperti foto, video, dan lain sebagainya.

Ruang penyimpanan yang didapatkan pengguna sebesar 5 GB gratis, jadi jika Anda ingin memperbesar kapasitas penyimpanan harus melakukan upgrade.

Jadi bisa dikatakan bahwa Akun Mi memang sangat penting untuk dimiliki, namun Anda perlu berhati-hati agar jangan sampai lupa password.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, jangan lupa untuk verifikasi Akun Mi lewat email ataupun nomor telepon.

Baca Juga : Firmware Oppo A11W

Kesimpulan

Jika Anda memiliki berbagai data penting di ponsel maka bisa menggunakan Akun Mi untuk mengamankannya.

Tapi bila Anda ingin menghapus Akun Mi karena berbagai alasan, maka bisa menerapkan cara hapus Akun Mi lewat recovery seperti di atas.

Tinggalkan komentar