Root Vivo V5 Agar Ponsel Kembali Lancar Seperti Semula

Bagi Anda yang ingin melakukan root Vivo V5 untuk memasang custom ROM dan menghilangkan berbagai iklan yang mengganggu, maka simak pembahasan ini hingga selesai.

Root merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan oleh pengguna ponsel untuk memperluas akses ke sistem operasi ponsel tersebut, salah satunya Android.

Selain itu dengan melakukan root, Anda bisa menginstall berbagai aplikasi yang membutuhkan proses root terlebih dahulu.

Memang bagi seseorang yang belum mengetahui root ponsel, pastinya akan merasa kesulitan untuk melakukan rooting.

Namun kini Anda akan mengetahui bagaimana cara untuk melakukan root ponsel Vivo V5.

Vivo V5

root vivo v5

Vivo V5 sendiri merupakan salah satu smartphone yang sempat jadi perbincangan banyak orang, terlebih lagi menggandeng brand ambassador yang terkenal di Tanah Air.

Vivo V5 dirilis pada tahun 2016 tepatnya di bulan November, meskipun Vivo merupakan perusahaan elektronik baru, namun langsung mencuri perhatian banyak orang.

Bagaimana dengan kualitasnya? Anda tidak perlu meragukan kualitas dari ponsel Vivo karena sudah banyak orang yang mengaku puas dengan berbagai fitur dan spesifikasi yang ditawarkan oleh ponsel Vivo, salah satunya Vivo V5.

Sebelum kita membahas mengenai cara root Vivo V5, terlebih dahulu kita akan membahas kelebihan dan kekurangan ponsel yang satu ini ya, simak hingga selesai.

Baca Juga : Cara Flash Vivo V5S

Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan dan kekurangan dari ponsel Vivo V5, antara lain:

1. Kamera

Salah satu kelebihan dari ponsel yang satu ini adalah dari sektor kamera, yang mana telah mengusung kamera depan sebesar 20 MP.

Dengan tagline ‘perfect selfie’ yang diusungnya, memang pantas ya dikarenakan ukuran kamera yang sangat besar tersebut.

Tidak hanya ukuran kamera yang sangat tinggi, namun fitur yang disematkan juga cukup menarik seperti aperture f/2.0, lensa 5Psensor, dan juga sensor Sony IMX 376 (1/2.78-inch).

Selain itu, fitur menarik lainnya di kamera depan Vivo V5 adalah Moonlight, Voice Shutter, Face Beauty 6.0, Touch Capture, Gender Detection, Palm, Timer, Filter, dan juga Watermark.

Tak ketinggalan di bagian kamera belakang ponsel juga disematkan kamera sebesar 13 MP dengan fitur PDAF (Phase Detection Auto Focus) dan LED Flash.

Namun sayangnya kekurangan dari kamera Vivo V5 terletak di kamera bagian belakang, karena resolusinya yang dianggap “nanggung”.

2. Desain

Pada segi desain di pembahasan root Vivo V5 memang tampil dengan desain yang elegan dan cantik.

Ponsel tidak terlalu tebal sehingga sangat mudah untuk membawanya ke mana pun tanpa terasa terlalu berat.

Layar berukuran 5,5 inci dirasa sudah cukup lebar untuk dan nyaman untuk Anda menonton berbagai film, editing, dan juga memainkan game.

Resolusi layar sebesar 720 x 1280 pixel yang sudah cukup baik dan disertai dengan pelindung Gorilla Glass.

Namun sayangnya ponsel bermaterial plastik sehingga terkesan “murahan” dan tidak sekokoh body yang terbuat dari metal.

3. Performa Ponsel Vivo V5

Lantas bagaimana dengan performa ponsel Vivo V5 ini? Untuk prosesornya bisa dibilang lumayan tangguh yaitu MediaTek 6750 Octa-core 64bit Cortex-A53, RAM 4 GB dan kecepatannya 1,5 GHz.

Kapasitas memori internal Vivo V5 sampai dengan 32 GB yang dirasa sudah cukup mumpuni untuk menyimpan berbagai file dan download berbagai aplikasi hingga game berat sekalipun.

Untuk micro SD-nya sampai dengan 256 GB, jadi Anda bisa puas menyimpan file-file dengan kapasitas besar tanpa takut storage penuh.

Namun sangat disayangkan, karena untuk slot micro SD tersebut adanya di slot SIM card.

Sehingga jika Anda ingin menggunakan micro SD maka harus mengorbankan slot SIM card yang kedua ya.

4. Fitur Pendukung

Kelebihan dan kekurangan Vivo V5 pada pembahasan root Vivo V5 yaitu dari segi fitur pendukungnya.

Vivo V5 memang unggul dalam kualitas audionya karena telah mengusung audio Hi-Fi, serta mengadopsi AK4376 Hi-Fi Audio Chip yang membuat suara musik menjadi lebih jernih.

Untuk keamanan, ponsel ini telah memiliki fitur fingerprint sehingga lebih aman dibandingkan dengan pola atau password.

Bahkan hanya dalam waktu 0,2 detik saya, Vivo V5 sudah berhasil mendeteksi sidik jari Anda.

Sedangkan untuk kekurangannya yaitu tidak adanya fitur sensor gyroscope untuk menjalankan aplikasi VR (Virtual Reality).

Kapasitas baterai juga terbilang kecil, hanya 3.000 mAh saja, yang mana ponsel kekinian sudah mengusung kapasitas baterai sebesar 5.000 mAh.

Cara Root Vivo V5

Sedangkan untuk melakukan root pada ponsel Vivo V5 ini antara lain sebagai berikut:

  1. Anda harus menyiapkan bahan untuk root Vivo V5 yaitu dengan men-download aplikasi root seperti KingRoot terlebih dahulu di ponsel, setelah itu lakukan penginstallan.
  2. Jika penginstallan sudah selesai, jalankan aplikasi tersebut untuk melakukan rooting, jika instal diblokir pilih Not Secure (Install Anyway), dan selanjutnya klik OK.
  3. Buka aplikasi KingRoot setelah itu klik Try, tunggu beberapa saat hingga proses root selesai.
  4. Jika proses sudah selesai, buka Google Play Store dan download aplikasi Root Checker dan install.
  5. Anda bisa menggunakan aplikasi tersebut untuk mengecek apakah ponsel telah berhasil di-root dengan KingRoot atau belum.
  6. Jika sudah berhasil maka ada notifikasi bahwa root sudah berhasil dilakukan.

Baca Juga : Root Samsung Galaxy Grand Prime SM-G531H Agar Tdk Lemot

Kesimpulan

Sebelum melakukan root Vivo V5, pastikan semua data yang ada di ponsel Anda sudah di-backup, seperti yang diketahui root memang menghapus berbagai data dan aplikasi yang ada di ponsel.

Hindari melakukan root pada ponsel terlalu sering karena malah akan merusak ponsel Vivo v5.

Demikian penjelasan mengenai langkah-langkah dari melakukan root ponsel Vivo V5, semoga pembahasan ini bermanfaat untuk Anda ya, selamat mencoba!

Tinggalkan komentar